Education of ATR72-500 / 600 aircraft general about Air conditioning

Air conditioning system on aircraft ATR72-500/600

secara teknisnya sistem air conditioning pada pesawat itu berfungsi untuk mengkondisikan udara sekitar di dalam cabin seperti tekanan, temperatur, dan tingkat kandungan oksigen yang tepat untuk kenyamanan penumpang.

air conditioning itu sendiri di supply dari engine compressor (on ground or in flight), supply air conditioning tidak hanya di cabin untuk penumpang saja tapi sebagian dari udara tersebut ada di supply ke components located in the avionic compartment (maksudnya itu di supply ke tempat sistem-sistem avionic di pesawat supaya tidak terlalu overheat saat beroprasi ketika on ground maupun in flight.

Untuk di ATR72 tidak memiliki system APU seperti di pesawat komersil lainnya seperti Boeing ataupun Airbus. jadi sewaktu di ground, system yang digunakan untuk menghasilkan Pneumatic adalah di Engine 2, atau yang disebut "Hotel Mode". Pneumatic itu sendiri adalah udara panas yang bertekanan, salah satu dari pneumatic itu menghasilkan Air conditioning. Hotel Mode ini sama saja fungsinya seperti APU, hanya saja Hotel Mode ini hanya ada di engine ( untuk cara kerjanya nanti kita bahas pada materi engine ).

Air conditioning ATR72 dihasilkan dari HP and LP





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Education of ATR72-500 / 600 aircraft general about Electrical

Education of ATR72-500 / 600 aircraft general